Friday, February 20, 2015

Hikmah dari game Clash of Clans

Agan2 sekalian pasti uda gak asing lagi ama game yang satu ini, yak! Clash of Clans! Sepanjang maen game ini, ane mendapatkan ilham alias hikmah alias petuah yang bisa kita petik agar hidup ini menjadi lebih bermanfaat, apa saja hikmah yang berhasil ane petik, lets cekidot! 

1.  Level TH
Agan pasti inget dong, waktu TH agan masih level 4 atau level 5, agan pasti ngiler-ngiler liat TH orang laen yang udah level 9 atau 10, troopsnya sakti maha dewa, wallnya sangar nan menyala-nyala, upgradenya uda gila-gilaan, “Waaaawww.. kapan yaa ane kayak gini...” (+_+), pikiran itu pasti terbersit dalam otak agan.  Tapi tahukah agan, semakin tinggi TH, tantangannya akan semakin berat...?? Dulu ane inget banget, waktu masi sebelum TH7, ane farming cuma pake full goblin doang uda kaya dan bahagia, setelah TH7, apalagi TH8, boro-boro pake goblin, raid pake troops serius aja kadang gagal.

HIKMAHNYA:
JANGAN MELIHAT ORANG LAIN, KEKAYAAN ORANG LAIN, MOBIL MEWAH ORANG LAIN, RUMAH MEWAH ORANG LAIN, ATAU APAPUN YANG BENTUKNYA IRI HATI DAN INGIN MEMILIKI, KARENA DI BALIK SELURUH KEPUNYAAN ORANG LAIN YANG MEWAH ITU, TERSIMPAN TANGGUNG JAWAB YANG LEBIH BESAR DARIPADA TANGGUNG JAWAB YANG AGAN TEMPUH SAAT INI, SUATU SAAT PASTI ADA WAKTUNYA AGAN SEPERTI ITU, BERUSAHALAH! ヽ(゜∇゜)ノ

2. Clan Castle
Di CC, kita diberikan kesempatan untuk berbagi troops, biasanya si kalo member yang tau diri, doi pasti memberi sesuai dengan apa yang biasanya dia minta, misal: doi sering minta wizard, maka doi juga sering memberikan bantuan wizard, atau bahkan doi terlebih dahulu memberi daripada meminta. Paling sebel tuh ya.. Kalo ada member yang mintanya wizaaaaard mulu, tapi ngasihnya cuma archer sepanjang hari, sepanjang bulan, dan sepanjang taon.. ᕦ(ò_óˇ)ᕤCkckckckck pasti jarang ada yang ngasih tuh..

HIKMAHNYA:
HIDUP INI ADALAH CERMIN DARI SIKAP DAN PERILAKU KITA, KITA TERLEBIH DULU HARUS MEMBERI YANG BAIK KEPADA ORANG LAIN DAN DUNIA INI, MAKA SELANJUTNYA, KEBAIKAN AKAN DATANG SENDIRI MENCARI AGAN. (^O^)

3. Clan War
Di CW, masing-masing member dituntut untuk memberikan kontribusi “star” dari kemenangannya, namun gak jarang beberapa clan leader menuntut dengan paksa sehingga memberikan tekanan berlebihan kepada anggota membernyaヾ(゚д゚)ノ, sehingga anggota menjadi gak betah dan akhirnya keluar clan. Namun ada juga member clan yang berusaha setengah-setengah, karena egois dan pelit untuk mengkontribusikan troops yang sesuai untuk peperangannya, yang seperti ini juga harus dibasmi dari dalam klan! (┛◉Д◉)┛彡┻━┻

HIKMAHNYA:
SEBAGAI PIMPINAN/BOS SEBUAH PERUSAHAAN, YANG TERPENTING ADALAH KERJASAMA DAN KEMAUAN UNTUK BEKERJA KERAS DARI SETIAP KARYAWAN, JANGANLAH BERORIENTASI KEPADA HASIL AKHIR, SEHINGGA BILA GOAL TIDAK TERCAPAI, MAKA BUKANNYA SI BOS INSTROPEKSI DIRI, MALAH SIBUK MENYALAHKAN BAWAHAN! (╯_╰)

HIKMAHNYA LAGI:
SEBAGAI KARYAWAN, WALAUPUN YANG AGAN KERJAKAN ADALAH DEMI KEPENTINGAN PERUSAHAAN TEMPAT BEKERJA, NAMUN TETAP BERIKAN YANG TERBAIK, KARNA KESEJAHTERAAN PERUSAHAAN AGAN ADALAH KESEJAHTERAAN AGAN JUGA. \(^○^)人(^○^)/

No comments:

Post a Comment